Beasiswa PMDSU (Pendidikan Magister menuju Doktor Sarjana Unggul)

Beasiswa PMDSU (Pendidikan Magister menuju Doktor Sarjana Unggul) merupakan kesempatan bagi lulusan-lulusan sarjana untuk melanjutkan studi ke jenjang magister dan doktor. Hingga tahun 2018, Kemenristekdikti telah melaksanakan 4 periode pemberian beasiswa PMDSU (Batch 1-IV). Saat ini di Program Studi Pemuliaan Dan Bioteknologi Tanaman, Sekolah Pascasarjana IPB, Dept. Agronomi dan Hortikultura, kami memiliki 2 mahasiswa PMDSU Bacth 2 (Angkatan 2016) yaitu Muhammad Fuad dan Miftahur Rizqi dibawah bimbingan Prof Bambang Purwoko. Kedua mahasiswa tersebut sedang dalam tahap akhir penyelesaian studi doktornya. Selanjutnya pada tahun 2018, Prodi PBT mendapatkan dua mahasiswa PMDSU yaitu Andi Nadia Nurul Lathifa Hatta dengan Ketua Komisi Pembimbing Prof. Sudar Sudarsono dan I Putu Wahyu Sanjaya dengan ketua komisi pembimbing Dr Dewi Sukma.

Kemungkinan dalam 1 atau dua bulan ke depan, beasiswa PMDSU Bacth V akan segera di buka. Beberapa dosen di Prodi Pemuliaan Dan Bioteknologi Tanaman yang dapat menerima mahasiswa PMDSU adalah Prof Bambang Purwoko, Prof Sudar Sudarsono, Prof Sobir, Prof Muhamad Syukur, Prof Agus Purwito, Dr Hajrial Aswidinnoor, Dr Nurul Khumaida, Dr Dewi Sukma, dan Dr Awang Maharijaya.

Buat teman-teman lulusan S1 unggul, semoga dapat berkompetisi untuk mendapatkan kesempatan beasiswa tersebut untuk studi jenjang Magister dan Doktor. Sukses selalu.